Bagaimana cara mengatasi serangan asma dengan cepat

Ketika asma tiba-tiba kambuh, perlu sekali pengetahuan tentang bagaimana cara mengatasi serangan asma dengan cepat. Asma dadakan yang menyerang secara tiba-tiba memang merepotkan. Saat berkegiatan misalnya ketika mendaki gunung, ketika bekerja, dsb.

Asma merupakan penyakit pernapasan yang banyak dialami mayarakat Indonesia dan dunia. Data dari WHO bahkan menyebutkan bahwa ada sekitar 300 juta orang di dunia yang mengidap asma dan angka tsb terus meningkat setiap tahun.

Langkah pertolongan pertama saat asma menyerang

1. Duduk dan tetap tenang.
Jika Anda panik, tubuh makin stres sehingga makin sulit bernapas. Jadi duduklah serileks mungkin dan usahakan tetap tenang.

2. Hindari pemicu asma.
Ketahui apa pemicu timbulnya asma tersebut. Mungkin karena asap rokok, debu, maka pergilah ke tempat bebas asap atau debu, atau mintalah orang yang merokok segera berhenti merokok.

3. Gunakan inhaler, bronkodilator, atau alat pernapasan darurat lainnya yang biasa digunakan sebagai alat pertolongan pertama untuk mengatasi asma. Sediakan alat ini setiap saat untuk jaga-jaga asma kambuh, termasuk pada waktu dan tempat yang tak terduga.

gambar inhaler asma
4. Periksa apakah asma tersebut masih dalam tingkat biasa atau sudah parah. Untuk mengecek parah atau tidak, ciri2 asma yang parah yaitu :
– warna bibir membiru
– sulit berbicara
– asma tidak membaik meskipun sudah memakai inhaler atau bronkodilator
– kehilangan kesadaran

5. Jika keadaan sudah gawat, hubungi ambulans (di nomor 118) atau langsung ke UGD rumah sakit terdekat

Cara mengatasi asma tanpa inhaler dan obat-obatan kimia

Ketergantungan pada inhaler dan obat-obatan kimia tentu tidak bagus. Ada solusi yang lebih aman dan nyaman karena terbuat dari bahan-bahan alami tanpa zat kimia. Solusi ini juga terbukti ampuh mengobati asma secara permanen. Sesak nafas akibat asma bisa diatasi dengan cara minum 3 obat herbal dari perusahaan synergy berikut :
1. Noni Plus
2. Colostrum
3. Chlorophyll Plus

Komentar Facebook

Leave a Reply

Berbagi